Problem Accu pada New Vixion baru 2 tahun berjalan

Brem..brem...

Wah...sudah lama sekali ane ga update ni blog.
Maklum, semenjak pindah posisi di kantotr sekarang jadi ga sempet nengok ni blog.

Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang tunggangan ane yang Alhamdulillah sudah hampir 2 tahun ini menemani. Si reva sudah ane serahin ama empu barunya..hikz...kangen bgt...


New vixion warna putih ini udah cukup lama nemenin dan sampai kemarin ga ada kendala.
Tapi pagi hari ini...eng ing eng...saat ane sampe pos security di pabrik ane berenti dulu tuh coz di stop ama security yang mau laporan kejadian semalem. Beberapa menit setelah menerima laporan saya bermaksud markirin ni motor ke tempat parkiran...tapi...ceeeesss....koq di stater ga idup..ane liat semua indikator pada mati..ane diemin beberapa detik muncul juga tuh indikator di displaynya..tapi kedip-kedip gitu..dalam hati udah seneng aja tuh coz motor pasti idup lagi..pas di stater lagi ehhhh...malah ga bisa juga bahkan indikatornya mati lagi..ane engkol juga ga bisa...waduh...why????
Ni motor ane ga pernah telat service, bahkan hampir setiap bulan ane service...but why..
Ane dorong deh sampe parikran,,,
Sampe ruang kantor ane coba telusuri semua halaman tetangga di om google.
beberapa menceritakan tentang accu..
Ane coba kontek tukang accu langganan n nanya stok accu sejenis.


Siang hari, jam istirahat ane coba datengin si penjual accu n tuker tambah sama accu yang udah soak. Harga Accu baru sekitar 230rb..ane tawar-tawar n sekalian tuker tambah dan kena 200rb pas..ya ga papalah..ngirit 30rb.
Accu yang ane beli beda voltnya..kalau bawaan vixion kan 3.5 sedangkan ini lebih besar yaitu 5 volt. Kata si penjual accu sih lebih bagus.

Setelah sampe pabrik ane coba pasang lagi dan .... Bissmillah..cnges--nges..nges...brem.......idup juga ini motor.

Pelajaran berharga yang ane dapet hari ini...
But,,,bersyukur deh akhirnya ane ga pulang dorong motor...


Komentar

Posting Komentar

please comment:

Postingan Populer