Instal Windows 8 Pro di HP MINI 110-3000

 
Beberapa hari yang lalu ane baru instal windows 8 pro di HP Mini.
Awalnya sih ane ragu-ragu karena takut spek netbook ane ga memadai, trus ane paksakan diri ini tuk mencobanya. Maklum, penasaran sih pengen ngerasaain gimana windows 8.
Spesifikasi windows 8 Minimal:
Seperti yang dikutip dari KOMPAS.com ada 2 syarat utama yang harus dipernuhi untuk menjalankan Windows 8 yaitu minimal prosesor berkecepatan 1 GHz dan RAM 1 GB. Sebagai informasi saja sebaiknya jika teman-teman mengunakan Windows 8 versi 32 bit gunakan RAM minimal 1 GB dan versi 64 bit sebaiknya mengunakan RAM sebesar 2 GB.
Nah untuk ruang penyimpanan, Windows 8 memerlukan minimal 20 GB untuk file instalasi sendiri, ada baiknya teman-teman membuat partisi baru sebesar 80 GB untuk menjalankan windows 8 dengan baik.

Monitor atau layar yang harus dipenuhi jika teman-teman ingin menjalankan windows 8 dengan baik sebaiknya beresolusi 1366 x 768 pixel dan memiliki kartu grafis yang sudah mempunyai fitur DirectX9 atau lebih tinggi.


 Sedangkan spesifikasi Netbook HP Mini ane:

  • Intel® Atom™ N475 dual core (1.83 GHz 2 CPUs, Cache 512 KB)
  • Memory 1GB DDR2
  • Display Size 10.1? WSVGA LED (1024 x 600) Technology Anti-glare LED
  • Wireless Network Protocol IEEE 802.11b, IEEE 802.11g
  • Video Intel® GMA 3150 256 MB (shared)
  • Keyboard Type QWERTY 86 keys, 93% Input Device Type Touch Pad
  • Battery Type Rechargeable Lithium-ion Battery (6-Cells)
Dari perbandingan di atas udah keliatan HP Mini ane ga masuk. Tapi No Problem, pasti ada caranya.
Ane oTak-atik dan. tedeeeeeeng...berhasil..berhasil..hore..hore..

Nah, sekarang ane mau share cara instal Windows 8 di HP Mini sampe seting supaya tu OS bisa melaju kencang di HP Mini.
Cekidot:
1. Cara instal Windows 8
2. Cara upgrade resolusi layar pada netbook hp mini
3. trik agar performance hp mini  bertambah

Komentar

  1. Keren infonya… ayo mau dapetin yg lebih keren? Ayo klik Wapezy.com kamu dapat download sepuasnya secara gratis

    BalasHapus

Posting Komentar

please comment:

Postingan Populer